Lebih Dekat Denga Safety Car & Bike BMW di MotoGP.. Ternyata Banyak Jenis nya

Pada hari ini (16-03-18) bukan hanya menandakan di mulai nya balapan MotoGP untuk musim 2018, tetapi juga menandakan telah berjalan nya kerja sama antara Dorma dan BMW selama 20thun. dan untuk merayakan 20thun kerja sama mereka, BMW memilih BMW M5 untuk menjadi safety car official utama pada MotoGP 2018.

Untuk tahun ini BMW mengeluarkan 7 unit kendaraan yang di gunakan untuk mendampingi gelaran MotoGP, mulai dari BMW seri M, seri X hingga BMW S1000RR di sediakan BMW. di sini saya akan membahas satu persatu kendaraan yang akan di gunakan dalam motogp.

BMW M5 Safety Car

BMW safety car M5-1

BMW M5 akan menjadi ujung tombak sefety car di MotoGP. BMW seri M5 MotoGP memiki tampilan lebih berani dari BMW seri M2 yang di gunakan sebagai safety car tahun sebelum nya. BMW seri M5 memiliki tampilan dengan warna dasar putih, pelek berwarna emas yang kombinasi kan dengan hitam, knalpot titanium Performance M Performance Parts, hingga serat karbon yang menempel di body M5 ini.

BMW M2 Safety Car

BMW safety car M2-2

BMW M2 adalah safety car pada 2017, namun untuk tahun ini dia bertugas untuk pendamping BMW M5 yang di pilih sebagai safety car utama. Soal penampilan kemungkinan masih mengandalkan tampilan tahun lalu. Menggunakan warna dasar putih dengan pelek berwarna emas berpalang tujuh.

BMW M3 Safety Car

BMW safety car M3-3

Seperti BMW M2, BMW M3 juga akan bertugas sebagai safety car pendamping untuk BMW M5. Jika soal penampilan BMW M3 memiliki motif yang lebih kalem di bandingkan dengan ke-2  safety car yang lain nya.

BMW M4 Official Car

BMW safety car M4-4

BMW M4 akan bertugas sebagai kendaraan yang di gunakan oleh safety official dan race director MotoGP. Dari segi disain BMW M4 memiliki  tampilan paling mencolok jika di bandingkan dengan safety car yang lain. Dengan warna dasar hitam dan pelek yang senada membuat BMW M4 menjadi terlihat gagah dan berwibawa, cocok di gunakan para petinggi MotoGP.

BMW X5 Medical Car

BMW safety car x5-5

BMW X5 adalah mobil medis yang bertugas membawa perbekalan medis dan membawa para pembalap yang mengalami kecelakaan. BMW X5 di pilih sebagai medical car karna memiliki body yang lebar dan besar sehingga bisa membawa perlengkapan darurat.

BMW S1000RR Safety Bike MotoGP

BMW safety bike-6

BMW akan menurunkan 2 unit motor BMW S1000RR yang bertugas sebagai safety bike untuk menjajal langsung kondisi lintasan. sehingga pihak safety bisa merasakan langsung kondisi permukan lintasan seperti pembalap – pembalap MotoGP.

BMW M6 gran coupe Safety Car

BMW safety car M6-7

BMW M6  pernah di gunakan sebagai safety car utama pada tahun 2013. namun sekarang bertugas sebagai safety car pembantu BMW M5.

 

Semoga dengan ke-7 unit kendaraan yang di sediakan oleh BMW, gelaran MotoGP bisa berjalan lebih lancar dan aman.

 


Aprilia RSW 500.. Motor GP250 Yang di Paksa Membalap di GP500

Aprilia RS Cube.. Motor Dengan Mesin 3 Silinder Pertama dan Terakhir di MotoGP

Motor Dengan Mesin Nyeleneh Di Era MotoGP

Di Buka.. Lowongan Pambalap Untuk ARRC Kelas Super Sport 600

Formula 1000.. Balap Mobil Dengan Mesin Motor

3 respons untuk ‘Lebih Dekat Denga Safety Car & Bike BMW di MotoGP.. Ternyata Banyak Jenis nya

  1. mbokootoblog Maret 16, 2018 / 12:09 am

    Nek misal MotoGP di Indonesia mungkin mobilnya pakai ayla Agya wkwkwkwk

    Suka

    • yuuoto Maret 16, 2018 / 5:01 am

      itu nama nya safety car dengan ke arifan lokal mas
      hahaha…

      Suka

Tinggalkan komentar