Lebih Dekat Dengan Hafiz Syahrin.. Pembalap Asia Tenggara Pertama di MotoGP

Mungkin Hafiz Syahrin adalah pembalap paling beruntung di Asia Tenggara. Dia pembalap Asia Tenggara pertama yang bisa menembus MotoGP. Bahkan Hafiz berhasil bergabung di tim Yamaha Tech 3, yang bisa di bilang tim non pabrikan tersukses saat ini.

syahrin tech 3-1

Hafiz Syahrin lahir pada 5 Mei 1994 di Selangor. Hafiz memulai balapan pertama nya pada usia 9tahun dengan Pocket Bikes. Sama seperti pembalap Asia tenggara lain nya, Hafiz sempat balapan menggunakan bebek underbone. Bahkan pada tahun 2010 dia menjadi juara umum underbone ter muda di Malaysia dengan menggunakan MX135.

Puas dengan balap underbone tahun 2010 Hafis lompat kelas langsung ke SuperBike 600 di ARRC. Pada ahir musim dia berhasil finis ke-12 dan posisi ke-4 di tahun 2011. Melihat bakat nya yang sangat menjanjikan di usia muda, ahir nya sponsor dan tim menyertakan Hafiz untuk membalap di CEV pada tahun 2012 dan dia berhasil meraih posisi ke-6 di kelasemn ahir.

Pada tahun 2012 Hafiz mendapat jatah wild card di sepang sirkuit. Memulai balapan pada posisi ke-27 Hafis mampu melibas satu persatu lawan nya dan berhasil finish ke-4 dalam balapan hujan. dan pada tahun 2014 Hafiz mengikuti full seri moto2 bersama Petronas Raceline Malaysia.

hafizh tech 3-2.jpg

Mungkin tahun 2017 adalah tahun terbaik Hafiz semenjak mengikuti balapan Moto2. Bisa di bilang Hafiz konsisten meraih poin, berhasil naik podium ke-3 di sirkuit Motegi Jepang dan berhasil finish di posisi ke-10 kelasemen ahir. Dengan prestasi yang lumayan, umur yang masih muda untuk berkembang dan seponsor yang mendukung, Hafiz di promosikan bergabung dengan Yamaha Tech 3 dan menjadi pembalap Asia Tenggara pertama yang bergabung dengan MotoGP.

Selamat untuk Hafiz Syahrin dan Malaysia yang telah berhasil menembus level MotoGP, semoga bisa menjadi rocky of the year tahun ini. Semoga juga sebentar lagi pembalap dari indonesia bisa menyusul ikut ke MotoGP (amin).

 

Satu respons untuk “Lebih Dekat Dengan Hafiz Syahrin.. Pembalap Asia Tenggara Pertama di MotoGP

Tinggalkan komentar